Thursday, January 31, 2013

2 Algoritma Google: Situs Copy Paste Ditarget Oleh Google!




Update Algoritma Google Agustus 2012: Situs Copy Paste Ditarget Oleh Google! Ini adalah kabar yang akan membuat teman saya kaget, tapi mau bagaimana lagi. Seperti yang sudah saya katakan di artikel sebelumnya bahwa algoritma Google terus berevolusi, dan semakin lama semakin pelit bagi pelaku webspam.

Google yang menggunakan sekitar 200 sinyal indikasi kembali menambah sinyal baru yaitu surat komplain pelanggaran hak cipta. Surat ini berasal dari layanan pengaduan yang telah dibuka oleh Google sejak beberapa bulan yang lalu. Google menyatakan telah menerima sekitar 4,3 juta link telah dilaporkan hanya dalam 30 hari terakhir.

Tingginya angka pengaduan membuat Google hendak menambahkan indikator surat laporan ini ke dalam update algoritmanya di bulan agustus 2012. Dengan demikian situs copy paste atau bajakan yang terlalu banyak menerima pengaduan akan segera ditekan posisinya dari hasil pencarian. Situs-situs download saat ini menduduki tempat-tempat teratas pelaporan.

Tentu saja Google tetap membuka kesempatan bagi pihak-pihak terlapor untuk membela diri. Pihak terlapor bisa mengajukan keberatan melalui counter notice generator yang disediakan. Jadi semua pelaku copy paste atau memajang produk yang bukan hak ciptanya harus bersiap-siap, karena update algoritma terbaru agustus 2012 ini akan mulai berjalan minggu depan.


Related Post:

2 comments:

Unknown said... Reply Comment

wahh ane sering copas tuh,, tapi bukan dari ngejiplak karya orang lain ,, dari goggle translate apa tuh juga masalah Gan.

File Shared said... Reply Comment

@rider : yang penting gak hampir semua artikelnya copas gan..
artikel ane jg mirip ama blog2 lain koq.
Yg penting gak semua isinya copas
THX

Post a Comment