Sunday, February 10, 2013

7 Cara Memasang Google Analytics Pada Blog


Cara Memasang Google Analytics Pada Blog . Kali ini admin akan update postingan tentang Google Analytics. Apa sih google analytics itu ????
Google Analytics adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google yang menghasilkan statistik rinci tentang pengunjung ke situs web.
Itulah sedikit pengertian simple yang saya ambil dari Wikipedia.Intinya hampir sama dengan Google webmaster Tools tapi lebih rinci dan lebih lengkap Google Analytics.Manfaat memasang Google Analytics adalah :
Google Analytics menginformasikan tentang cara pengunjung menemukan dan berinteraksi dengan situs Anda. Anda dapat membandingkan perilaku dan keuntungan pengunjung yang diarahkan dari setiap iklan, kata kunci, mesin pencari, dan email Anda, serta mendapatkan pemahaman yang berharga tentang cara menyempurnakan konten dan desain situs Anda. Apapun ukuran situs dan bagaimanapun Anda mengarahkan lalu lintas ke situs tersebut - dengan pencarian gratis, situs mitra, AdWords, atau program biaya per klik lainnya - Google Analytics akan melacaknya, dari klik hingga konversi.(support.google.com )
Cara Memasang Google Analytics Pada Blog Sangat mudah sekali ntuk mendaftar dan memasang google analytics.Cara terbaru ini akan memudahkan sobat dalam memasang google analytics karena langkahnya akan sesuai,benar dan lengkap dengan gambar :D

1. Klik https://www.google.com/analytics  

maka akan muncul halaman dibawah ini, kemudian klik "buat akun"












2. Setelah itu akan muncul halaman seperti bawah ini.
Isi dengan alamat yang akan sobat daftarkan









3. Kemudian muncul halaman seperti dibawah ini.
Klik Sign Up
 








4. Isi semua general Information dan ceklis kemudian pada bagian paling bawah klik Get Tracking ID



















5.Lihat Gambar dibawah.














Setelah langkah 4 selseai, maka akan muncul halaman seperti gambar berikut.
Status : Tracking Not Installed 
Jangan kawatir sobat, emang gitu prsedurnya,,, hehehe

Copas Tracking Codenya (kotak merah kedalam blog sobat sebelum tag </head> atau diatas kode </head> .

Save Template .

6. Lihat Hasilnya



Selesai Dehh.. Semoga Berhasil Sobat..

Terima Kasih.. 

Related Post:

7 comments:

denny hendra said... Reply Comment

makasih infonya..
DItunggu kunjungan baliknya ya

File Shared said... Reply Comment

oke gan
terima kasih

Tanaka Translation said... Reply Comment

Makasih banyak infonya...pas banget sedang cari tutor ini.
Salam kenal :)

File Shared said... Reply Comment

thx kunjungannya..
salam kenal juga..:D

Gathot Ps said... Reply Comment

tanks gan dah aku praktekin

oka oke said... Reply Comment

DUNG PAK TING TING JOSS
THANK INFONYA GAN

Satria Diaboli said... Reply Comment

makasi banyak mas

Post a Comment