Tuesday, February 19, 2013

8 Cara Mengoptimalkan Kata Kunci Blog Anda

mengoptimalkan kata kunci dengan menggunakan kueri penelusuran GWT

Cara Mengoptimalkan Kata Kunci Blog Anda -- Saat ini masih banyak blogger yang berharap bisa mendapatkan banyak pengunjung dari Google. Bagaimanapun trafik dari Google memang trafik yang berkualitas bagi pebisnis online, dan termasuk trafik yang otomatis terjadi jika SEO anda sudah berhasil.

Sebelumnya mungkin teman-teman blogger sudah membaca artikel riset kata kunci dan Google Webmaster Tool. Jika sudah seharusnya teman-teman sudah mempunyai banyak stok kata kunci, sudah membuat banyak artikel yang berkualitas, dan sudah mencari backlink untuk mempopulerkan artikel-artikel yang dibuat.

Pertanyaanya sekarang apa blog anda sudah terasa maksimal? Apakah anda sudah menguasai kata kunci di blog anda? Jika belum kata kunci apa yang perlu anda optimalkan lagi? Banyak blogger akan bingung jika ditanya, kata kunci apa yang perlu dioptimalkan lagi. Jadi kali ini saya akan membuat artikel tentang mengoptimalkan kata kunci.

Teknik Mudah Mengoptimalkan Kata Kunci Blog Dengan Google Webmaster
  • Sekarang masuk ke akun Google Webmaster Tools dari blog anda
  • Pilih blog yang ingin anda optimalkan kata kuncinya
  • Pilih menu Lalu Lintas pada sidebar kiri
  • Pilih sub menu kueri penelusuran untuk melihat kata kunci apa saja yang berhasil diraih oleh blog anda
  • Sekarang coba lihat gambar di bawah ini
optimisasi kata kunci dengan bantuan google webmaster tools
  • Sorry, kata kuncinya tidak mungkin saya bagi jadi harap maklum diblok ^_^
  • Perhatikan pada kolom penayangan ada kata kunci yang jumlah penayangannya oleh Google mencapai 22.000 kali.
  • Posisi rata-rata saya untuk kata kunci itu adalah 6.6. Apa maksudnya posisi rata-rata 6.6? Sederhananya blog saya kadang ada di posisi 5, kadang 7, kadang 6, kadang 8 dan setelah dirata-ratakan jadi 6.6.
  • Akibat posisi kata kunci yang belum maksimal, maka jumlah yang mengklik pun hanya 2% dari pengguna Google. 2% itulah yang menjadi 400 klik
  • Jadi sekarang saya tahu bahwa kata kunci yang saya blok ini mempunyai penayangan yang tinggi, jadi untuk menaikkan jumlah klik saya harus menaikkan posisi kata kunci tersebut.
  • Kalau posisi ranking membaik, maka persentase RKT juga akan meningkat, karena ranking 1 biasanya diklik oleh 54% pengunjung.
  • Jika ada 22.000 penayangan dan saya bisa mendapat posisi pertama, maka 54% RKT akan menyumbang 12.000 pengunjung ke blog saya
  • Jadi setiap minggu saya akan mengusahakan mengoptimalkan 3 kata kunci untuk membantu posisi dari blog saya supaya mendapat banyak pengunjung dari Google.
  • Cara mengoptimalkannya tentu saja dengan mencari backlink untuk kata kunci tersebut, itu cara paling dasar yang perlu anda lakukan.

Sekian tips sederhana hari ini, mudah-mudahan membantu anda untuk memikirkan langkah optimisasi yang selanjutnya.... Good luck with your blog. Dan kalau berkenan tolong di vote Google + artikel mengoptimalkan kata kunci ini ya. Dan kalau sobat blogger juga punya trik lain dan mau dibagi.... tinggalkan saja di komentar. Terima kasih sebelumnya. 

sumber


Related Post:

8 comments:

Anonymous said... Reply Comment

thaks buat infonya..

File Shared said... Reply Comment

thx kunjungannya gan

Villa said... Reply Comment

jalan2 ke blog saya dong gan,,,
http://sewavillaa1.blogspot.com/

File Shared said... Reply Comment

@siti nurjanah : terima kasih kunjngannya..
oke siap visit ke blog anda

Unknown said... Reply Comment

Bagi dong gimana cara pasang kata kunci di blognya sebelum mengoptimalkan? Terima kasih http://laundrymu.com

Anonymous said... Reply Comment

makasih atas info n triknya sob,...
bermanfaat sekali..
nice share :)

Unknown said... Reply Comment

tips yang menarik dan bermanfaat sekali gan,,,

Unknown said... Reply Comment

Terimakasih informasinya :)
http://goo.gl/KP8xVt

Post a Comment