Saturday, February 2, 2013

11 Penyebab Page Rank Blog Turun


Pernahkah sobat blogger, mengalami trafik blog yang turun tapi bingung apa masalahnya? Berikut ini saya membuat daftar beberapa hal yang pernah membuat trafik dari blog-blog saya anjlok.


1. Update Blog Tidak Rutin
Sebenarnya ini adalah kesalahan yang sering sobat blogger lakukan. Bahkan saya pun kerap lupa update blog karena rutinitas sehari-hari yang sibuk sebagai mahasiswa. Ternyata faktor melakukan update secara periodik baik itu sehari sekali, atau dua hari sekali, bisa sangat berpengaruh pada trafik. Blog yang sangat rutin melakukan update bisa memiliki trafik yang jauh lebih baik dibandingkan blog yang sekali gempur puluhan artikel dan sesudah itu pasif selama sebulan.

2. Pertumbuhan Backlink yang tidak sehat
Perhatikan pertumbuhan backlink sobat blogger. Backlink itu harus bertumbuh dengan konsisten. Fluktuasi jumlah itu biasa asal konsisten. Jika anda memulai mencari backlink dengan rutin setiap hari, lalu kemudian suatu hari anda menjadi malas selama seminggu atau bahkan dua minggu, maka trafik blog anda akan mulai turun. Tidak perlu memaksakan diri mendapat banyak jika tidak mampu, tapi jangan juga tidak dapat sama sekali tambahan backlink....

3. Terlalu sering mengganti template blog
Inilah yang sering dilakukan oleh sobat blogger. Mungkin karena jenuh atau bosan dengan template yang sobat miliki, maka sobat menggantinya dengan yang lain. Template blog juga dikenali oleh robot search engine. Jika anda terlalu sering mengubah template, maka Robot akan mengalami masalah untuk menentukan kriteria-kriteria standar dari blog saudara. Dan sebagai akibatnya blog saudara bisa jadi mendapat penurunan poin di mata mesin pencari. Jangan juga memasang terlalu banyak script, flash, ataupun frame pada template anda....



4. Tidak Mempunyai Artikel Utama
Memang sesuatu hal yang sulit jika harus selalu membuat artikel yang berat. Tapi setidaknya satu dari tiga artikel yang anda buat haruslah berbobot. Jangan terlalu sering membuat artikel yang singkat-singkat. Jika memang bisa sangat disarankan membuat artikel yang lebih dari 500 kata. Artikel-artikel yang pendek membuat blog anda terlihat tidak bermutu, oleh karena itu buatlah beberapa artikel panjang yang mengkoneksikan artikel-artikel pendek tadi.


Terima Kasih
Regards,   :)))



Related Post:

11 comments:

Unknown said... Reply Comment

mantap gan infonya
ane coba dulu

File Shared said... Reply Comment

thx gan kunjungannya..

Unknown said... Reply Comment

sip nih ..

File Shared said... Reply Comment

oke sama2
thx kunjungannya ..
semoga berhasil

Zona Teknik said... Reply Comment

terimakasih sangat bermanfaat

Unknown said... Reply Comment

saya gak percaya kalo sering ganti template berpengaruh turunnya PR.

Ryan Zeini said... Reply Comment

blog zombie bgtu juga gak gan kalo turun pagerank/?? http://yantasik.blogspot.com/

win said... Reply Comment

mengganti header blog juga bisa buat pagerank turun juga gak gan??
mampir juga yaa gan di blog ane :D

Clone Distro said... Reply Comment

Saya coba praktekan y gan. Mudah2an dpat berpengaruh bagi blog toko online saya . . thanks

OUTBOUND DI MEGA MENDUNG | OUTBOUND DI BOGOR | OUTBOUND DI PUNCAK said... Reply Comment

mampir yang bermanfaat dapat ulasan dan informasi yang oke banget gan
salam kenal di tunggu kunjungannya

Cewek sange said... Reply Comment

Trims sob atas pencerahannya...

Post a Comment